Thursday, April 19, 2012

Pisang

Olahan pisang sudah dibuat. Btw, jadi pengen tau juga mengenai si Pisang ini.

Yuks disimak ya.

Buah Pisang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Bila kita ke pasar tradisional ataupun pasar swalayan, hampir pasti akan kita jumpai buah ini. Ya, di Indonesia sendiri ada kurang lebih 230 jenis pisang dan Indonesia sendiri tercatat sebagai negara penghasil pisang nomer 4 di dunia. WOW.....

Iklim tropis yang sesuai serta kondisi tanah yang mendukung memungkinkan tanaman pisang tersebar luas di Indonesia. Saat ini, hampir seluruh wilayah Indonesia merupakan daerah penghasil pisang. Namun yang biasa dikonsumsi diantaranya adalah pisang raja, pisang ambon, pisang kepok, pisang mas, pisang tanduk, dan sebagainya.

Tahukah, kenapa buah ini dinamakan PISANG ?
Kata 'pisang' berasal dari bahasa Arab, yaitu 'Maus" yang oleh Linneus dimasukkan dalam keluarga Musaceae, untuk memberikan penghargaan kepada Antonius Musa, seorang dokter pribadi kaisar Romawi - Octaviani Agustinus - yang menganjurkan untuk memakan pisang, Itulah sebabkan dalam latih, pisang disebut sebagai Musa Paradisiaca.
"Dalam perkembang biakannya, pisang tidak mengenal adanya musim panen, karena dapat berbuah setiap saat. Hasilnya dapat mencapai 1-17 sisir setiap tandan atau 4-40 kg per tandan tergantung jenisnya."
Duh, postingannya kayaknya mesti rehat dulu deh.
Ini mau ngelarin masakan buat buka nanti. 
Yuk dulu deh......Insya Allah kita lanjutkan besok pagi ya...

No comments:

Post a Comment